Leg pertama semifinal Copa Del Rey 

 Real Madrid Ditumbangkan Barcelona 0-1

Duel udara antara bek kiri Barcelona, Alejandro Balde menghadapi penyerang sayap Real Madrid, Federico Valverde pada leg pertama semifinal Copa Del Rey 2022/2023, Jumat (3/3/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLTARIAU.COM)--Real Madrid harus menerima kenyataan pahit saat takluk di tangan Barcelona pada leg pertama semifinal Copa Del Rey 2022/2023. Madrid tumbang 0-1 atas Barcelona di Santiago Bernabeu, Jumat (3/3/2023) WIB.
Babak pertama sebenarnya jadi milik Madrid, tetapi Barcelona yang unggul lebih dulu. Eder Militao melakukan gol bunuh diri di menit ke-26 ketika salah mengantisipasi bola muntah hasil tepisan kiper Thibaut Courtois.Babak kedua berjalan lebih ketat. Barcelona memilih bertahan rendah untuk menjaga keunggulan, sedangkan Madrid tak punya solusi untuk menyerang.Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Barcelona mengambil keuntungan dengan unggul agregat di laga tandang. Leg kedua akan berlangsung di Camp Nou (6/4/2023).

Awal babak pertama didominasi oleh Madrid. Barcelona yang biasanya sering menguasai bola, memilih untuk bertahan rendah.Madrid sempat membuka keunggulan di menit ke-13. Namun, lesakan gol Karim Benzema dianulir hakim garis karena posisi sang pemain sudah offside saat terima bola.Madrid yang menguasai babak pertama hingga 61 persen terlalu keasyikan menyerang, tetapi tidak mencetak gol. Barcelona sepanjang 45 menit pertama hanya mencatatkan satu tembakan.Satu-satunya tembakan itu justru jadi gol di menit ke-26. Franck Kessie menyontek bola usai mendapatkan umpan terobosan dari Raphinha. Bola dihalangi kiper Courtois, tetapi bola dengan cepat berbalik ke gawang setelah membentur Eder Militao.Peluang menyamakan kedudukan lahir di menit ke-41 saat Dani Carvajal menerima umpan silang di tiang terjauh. Ia coba menuntaskan dengan sekali sentuh, tetapi bola justru melayang jauh dari sasaran.

Peluang pertama Madrid di babak kedua tercipta di menit ke-49. Umpan tarik dari Federico Valverde berhasil disambut dengan baik oleh VInicius Junior. Arah tendangan ke tiang jauh berhasil dibaca oleh Ronald Araujo dan menghentikan peluang tersebut.Babak kedua berjalan lebih ketat. Pertarungan terjadi di tengah dan di depan masing-masing kotak penalti.Di tengah pertandingan yang sengit, Barcelona justru nyaris mencetak gol tambahan di menit ke-72. Kessie yang mendapatkan umpan tarik dari Ferran Torres mengeksekusinya dengan tepat ke arah gawang. Akan tetapi, Ansu Fati berada tepat di jalur tembakan yang membuat bola justru jadi melenceng dari gawang.15 menit menjelang pertandingan berakhir, Barcelona bermain bertahan sepenuhnya. Mereka menurunkan blok serendah mungkin untuk menjaga keunggulan.Keunggulan Madrid dari segi penguasaan bola tidak dapat dimaksimalkan dengan baik. Barcelona menjaga keunggulannya hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Antonio Rudiger, Eder Militao, Nacho (Rodrygo 67'); Toni Kroos ( Aurelien Tchouameni 74'), Eduardo Camavinga, Luka Modric (Alvaro Rodriguez 83'); Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.
Pelatih: Carlo Ancelotti

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Jules Kounde, Marcos Alonso, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Franck Kessie (Sergi Roberto 86'); Raphinha (Ansu Fati 69'), Ferran Torres, Gavi.
Pelatih: Xavi Hernandez


Berita Lainnya...

Tulis Komentar